Cybercrawler’s Weblog

Just another WordPress.com weblog

Bagaimana Blogger Terkemuka Meraup Dollar

Mari kita lihat dan pelajari apa yang membuat blogger terkemuka seperti Markus Frind, Mark Frauenfelder, Steve Pavlina, Jane May, Tyler Cruz, Yaro Starak, Joel Comm, Everton Blair, Jeremy Schoemaker (Shoemoney), Darren Rowse, Perez Hilton, Matt Coddington , Jhon Chow meraup dollar dari blog-blog mereka.

Apa sebenarnya hal-hal yang sering kita sepelekan, hal-hal yang kadang tidak kita perhatikan dan sebenarnya merupakan kunci dari keberhasilan dalam dunia bloggers. Mari kita lihat dan pelajari dari beberapa blog dan blogger terkemuka berikut ini.

Boingboing.net
Mulai online : January, 2000
Founder : Mark Frauenfelder
Penghasilan : Over $1 million a year
Jumlah penulis : 4 orang
Banyaknya artikel/hari : 20 – 40
Jumlah pengunjung/hari : Lebih dari 300.000

TechCrunch.com
Mulai online : June, 2005
Founder : Michael Arrington
Penghasilan : $200,000/bulan
Jumlah penulis : 3 orang
Jumlah pengunjung : 5 million page views/bulan

PerezHilton.com
Banyaknya artikel/hari : lebih dari 40
Penghasilan : $110,000/bulan.

ShoeMoney.com
Founder : Jeremy Schoemaker
Jumlah pengunjung : 20,000+ unique visitors/hari
Penghasilan : > $12,000/bulan

Bagaimana Dengan Indobloggers

Saya yakin, sebenarnya blogger Indonesia juga tidak terlalu tertinggal oleh mereka. Hanya saja keberadaan blogger kita belum banyak tercium dunia.

Diantara blogger kita yang cukup sukses, dan sebetulnya layak bersanding dengan para blogger terkemuka diatas, diantaranya : Cosa Aranda ( 90.000.000/bulan), Keeper dll. Sebetulnya saya masih mengetahui : ada beberapa orang lagi yang penghasilan meraup $ dari internetnya cukup lumayan, tapi saya belum berani menuliskannya disini, dengan alasan : bukan blogger, tidak mengetahui nama asli dan alamat url blognya, dll D

Nantikan : Kisah sukses Indobloggers, kisah sukses para blogger indonesia yang akan kami hadirkan di blog ini.

Sekarang, mari kita introspeksi diri kepada diri kita masing-masing. Berapa banyak artikel yang kita tulis tiap hari ?, berapa banyak jumlah pengunjung yang kita peroleh tiap hari ?, seberapa menarik dan bermanfaat kah artikel yang kita tulis ?, berapa umur blog kita ?. Telah sebanding dengan penghasilan yang kita peroleh juga bukan ?.

Bangun dong, jangan berharap berpenghasilan banyak kalau kita cuma nulis artikel (yang belum tentu menarik dan bermanfaat) 1 buah dalam 1 minggu, itupun kalau sempat dan tidak malas. Saya harap tulisan ini dapat mengingatkan kita (yang belum berhasil) tentang bagaimana suatu keberhasilan itu diraih. Ada aksi ada reaksi, ada input ada output. Jangan cuma mimpi !.

Tetap semangat ! Sukses Selalu, Merdeka !

Source: www.indobloggers.com

April 15, 2008 - Posted by | seo, Tips & Trick, WordPress | , , , , , , ,

No comments yet.

Leave a comment